Sabtu, 03 Maret 2018

Hidup ini adalah Anugrah



Anugrah terbesar yang Tuhan berikan adalah kehidupan. Apapun yang kita miliki jika kita sudah tidak memiliki kehidupan semua sia-sia. Kehidupan dan tidak memiliki kehidupan itu bukan semata-mata tentang hidup dan mati. Tetapi bagaimana kita bisa menikmati hidup yang Tuhan berikan dengan cara mensyukuri segala hal yang kita miliki saat ini. Pekerjaan, keluarga, teman, waktu dan semua hal yang bisa kita nikmati.

Misalkan kita kaya, kita memiliki apapun yang orang lain belum tentu memilikinya. Namun kita terkulai di Rumah Sakit dengan sakit yang berkepanjangan. Tiap hari kita harus disuplay obat-obatan agar kita bisa tetap bernafas. Makanan kita dibatasi, hanya bubur dan makanan tertentu saja yang bisa kita nikmati. Intinya, kita hidup tetapi tinggal menunggu waktu dan itu berlangsung bertahun-tahun. Apakah itu bisa kita nikmati  ?


Disisi dunia lain, ada yang memiliki tubuh yang sehat dan kuat, bisa menikmati makanan apapun. Tidak ada larangan, namun serba kekurangan. Bahkan untuk bisa makan dengan menu yang paling sederhanapun harus membanting tulang agar tetap bisa hidup. Apakah ini kehidupan yang kita inginkan ?

Itulah kehidupan, selalu ada kekurangan dan disisi lain selalu ada kekayaan yang kita miliki. Jika Tuhan memberikan kelebihan di satu sisi, Tuhanpun memberikan kekurangan di sisi lain. Seperti orang buta contohnya, dia memiliki pendengaran yang lebih tajam, memiliki indra peraba yang lebih sensintif. Bahkan mereka yang butapun bisa membedakan pecahan mata uang yang dia pegang tanpa melihatnya, hanya dengan meraba. Apakah orang yang tidak buta bisa melakukan cara ini ?

Jadi sebenarnya, hidup itu  adalah bagaimana kita bisa menikmati apapun yang Tuhan berikan dengan cara mensyukuri segala sesuatu yang kita miliki. Janganlah kita menghitung-hitung apa-apa yang belum kita miliki, tetapi hitunglah apa-apa yang kita miliki saat ini, sehingga kita selalu merasa bersyukur dan bahagia. Dan apa yang kita inginkan saat ini belum terwujud yakinlah suatu saat dengan doa-doa yang kita panjatkan serta upaya yang terus kita usahakan, semoga Tuhan akan berkenan menjawab doa-doa kita............ Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar