Sabtu, 03 Maret 2018

Kesempatan dan Keputusan





Kata bijak yang berbunyi "Hidup ini bertabur kesempatan yang meminta kita untuk memberi keputusan" merupakan dua inti yaitu kesempatan dan keputusan. Apakah benar hidup ini bertabur kesempatan ?
Pertama-tama, berfikirlah positif. Jangan melihat kesulitan yang sekarang sedang kita hadapi. Kedua, lihatlah disekeliling kita, perhatikanlah apa yang kita gunakan. Apa yang kita lihat, mungkin itu hiasan dinding, gelas kopi yang sedang kita nikmati, makanan kecil yang ada di meja yang menemani kita ngopi. Dan masih banyak lagi barang yang ada disekitar kita.


Selanjutnya....apakah kita mengeluarkan uang untuk mendapatkan itu semua ? Jawabnya: IYA !!!
Kemana uang itu mengalir ? Kepada produsen, kepada pengecer, kepada penjual dan......semuanya itu terjadi setiap hari, berulang, bergerak membuat sebuah irama. Kitapun terus bekerja keras, mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan kita.

Seandainya sebagian saja dari apa yang kita lihat tadi, kita yang menjadi pemainnya, kita yang ikut terlibat didalamnya.....maka uang itu mengalir ke kantong kita. Jadi, apapun yang kita lihat adalah uang. Jika dan hanya jika - kita tahu bagaimana untuk ikut didalamnya sebagai pemain untuk menggerakan irama tadi. Dengan demikian, hidup ini bertabur kesempatan tadi ternyata memang benar, hanya saja kita belum tahu cara untuk membuat keputusannya, cara untuk bisa mengambil kesempatan yang bertaburan ini.

Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk mulai berfikir dan mencari cara meraih kesempatan dengan membuat keputusan yang tepat. Semoga............!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar